LOGIKA PROGRAM
Membuka Delphi 7.
Pada form 1, membuat label sebanyak 3 buah, Timer1 buah, button 1 buah, image 4 buah, dan panel 1 buah lalu mengubah captionnya serta menyusunnya seperti pada gambar berikut
a.
Untuk
memasukkan gambar, klik image lalu pada object inspector klik picture, dan akan
muncul kotak dialog seperti pada gambar berikut.
a.
Klik
Load, lalu tentukan folder tempat gambar yang ingin dimasukkan, lalu klik OK.
b.
Masukkkan
kodingan pada listing program,
Var
X, skor, hs: integer;
Form1: Tform;
Procedure
Tform1.Timer1Timer(Sender: TObject);
Begin
X := 10;
Label2.Caption :=
intostr(hs);
Label3.Caption
:= inttostr(skor);
image1.left
:= image1.Left+x;
if
image1.left > 600 then
begin
timer1.Enabled
:= false;
showmessage('mobilnyatertabrak
:(');
if(image4.Visible
= true) then image4.Visible := false
else
if(image3.Visible = true) then image3.Visible
:= false
else
if(image2.Visible = true) then
image2.Visible := false
else
begin
showmessage('Game
Over');
image1.left
:= 0;
image2.Visible
:= true;
image3.Visible
:= true;
image4.Visible
:= true;
if
skor > hs then
begin
hs
:= skor;
Label2.Caption
:= inttostr(hs);
end;
skor
:= 0;
Label3.Caption
:= inttostr(skor);
end;
Button1.Caption
:= 'START';
end;
end;
Button 1
Procedure
Tform1.Button1Click(Sender: TObject);
Begin
Label3.Caption
:= inttostr(skor);
Label2.Caption
:= inttostr(hs);
if
Button1.Caption = 'START' then
begin
image1.Left
:= 0;
Button1.Caption
:= 'STOP';
End
Else
Begin
Button1.Caption
:= 'START';
timer1.enabled
:= false;
if
(image1.left >= 600) and (image1.left <= 550) then
begin
showmessage('skor
100');
skor
:= skor + 100;
end
else
if (image1.left >= 550) and (image1.left < 600) then
begin
show
message('Anda mendapat skor 100');
skor
:= skor + 100;
end
else
if (image1.left >= 400) and (image1.left < 550) then
begin
show
message('Anda mendapat skor 80');
skor
:= skor + 80
;end
else
if (image1.left >= 300) and (image1.left < 400) then
begin
show
message('Anda mendapat skor 60');
skor
:= skor + 60;
end
else
if (image1.left >= 200) and (image1.left < 300) then
begin
show
message ('Andamendapatskor 40');
skor
:= skor + 40;end
else
if (image1.left >= 100) and (image1.left < 200) then
begin
show
message('Anda mendapat skor 20');
skor
:= skor + 20;
end
else
if image1.left < 100 then
begin
show
message ('Anda mendapat skor 10');
end;
end;
end;
Form 1
Procedure Tform1.FormCreate(Sender:
TObject);
Begin
timer1.enabled
:= false;
end;
end.
OUTPUT PROGRAM
·
Form1
b.klik stop sebelum menabrak dinding, maka kita akan mendapatkan skor. Semakin
ke kanan arah mobil, maka semakin banyak skor yang kita dapat.
ac.
Jika
nyawa sudah habis, maka akan muncul kotak dialog “Game Over”.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar